Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Gratis Attunement Reiki Kundalini Dan Cakra Ilahi

Bagaimana Reiki Membantu Manusia ?

 Reiki adalah jenis pengobatan energi  dari Jepang. Ini adalah metode sentuhan ringan dan didasarkan pada konsep ki atau energi kehidupan Asia. Sesi terasa seperti pancaran cahaya yang mengalir melalui dan di sekitar Anda. Pengalaman ini sangat menenangkan dan mengakibatkan pasien memasuki keadaan relaksasi luar biasa di mana kekhawatiran dan kepedulian seseorang tampak lenyap.

Dalam sesi pengobatan, pasien berbaring dengan pakaian lengkap di atas meja pijat (tempat tidur) sementara praktisi dengan lembut meletakkan tangannya di posisi di sekitar kepala dan bahu, perut, dan kaki serta kaki. Tangan juga bisa diposisikan satu inci atau lebih dari tubuh. Metodenya mudah dipelajari dan diajarkan. Setelah dilatih, seseorang dapat memberikan pengobatan ini kepada orang lain atau diri sendiri.

Popularitasnya meningkat dan survei terbaru menunjukkan bahwa lebih dari satu juta orang di AS telah menerima sesi pengobatan ini. (1) Nilainya diakui oleh lebih dari 800 rumah sakit yang menawarkannya sebagai bagian standar dari perawatan pasien. (2) Dan dirancang dengan ketat studi percontohan ilmiah telah menunjukkan efek terapeutiknya. (3)

Konsep ki atau energi kehidupan telah dikenal di seluruh dunia sejak zaman kuno dan dikenal dengan banyak nama: di Cina disebut chi, di Jepang, ki, di India, Prana dan sains menyebutnya energi lapangan hayati. Ini adalah energi tak terlihat dan mengalir melalui semua makhluk hidup dan secara langsung memengaruhi kualitas kesehatan dan perasaan sejahtera seseorang. Ketika energi hidup Saudara rendah, Anda akan merasa lemah dan lebih rentan terhadap stres dan penyakit, kurang percaya diri dan tidak berpikir sejelas biasanya. Ketika energi hidup Saudara kuat,  akan merasa kuat, yakin pada diri sendiri, menjadi lebih kreatif dan banyak akal, memiliki kejelasan tujuan dan merasa nyaman untuk diri sendiri dan tentang hidup.

Hal utama yang mengurangi energi hidup adalah stres, namun hidup kita bisa mengandung pengalaman stres. Misalnya, sering terjadi stres di tempat kerja atau di rumah dengan pasangan atau anak. Mungkin ada stres tentang uang dan tentang penyakit atau kejadian atau rencana tak terduga dan tidak berhasil. Padahal, stres adalah bagian hidup normal. Dan karena itu, orang bahagia, sehat dan berkelimpahan, mereka tidak mengalami stres dalam hidupnya; mereka adalah orang-orang yang telah belajar mengatasi stres dengan cara sehat. Pengobatan ini adalah metode untuk mengatasi stres secara efektif, dan penggunaannya dapat mengarah pada kehidupan yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih berkelimpahan.

Dengan mengurangi stres, Reiki akan meningkatkan kesehatan Anda, mengurangi kemungkinan Anda sakit. Ini juga dapat mendorong proses penyembuhan dan bekerja dengan baik untuk hal-hal sederhana seperti sakit kepala, sakit perut, pergelangan kaki terkilir, sengatan lebah dan sebagainya, tetapi juga dapat bekerja bersama dgn perawatan medis reguler untuk penyakit berat seperti penyakit jantung, kanker dan cedera serius . Pengobatan ini telah dikenal untuk mengurangi efek negatif dari perawatan medis seperti kemoterapi dan radiasi, sehingga lebih mudah untuk ditindaklanjuti dengan perawatan medis.

Berikut ini adalah daftar kondisi dan situasi melalui pengobatan ini. Namun, perlu diingat bahwa untuk kondisi atau cedera serius, penting untuk mencari perawatan medis selain menggunakan Reiki.

Insomnia


Efek relaksasi pengobatan ini dapat digunakan pada diri Saudara sendiri atau pada pasangan atau anak-anak Anda untuk membantu mereka tidur. Cukup letakkan tangan Anda di mana saja di tubuh orang tersebut seperti kepala, bahu, kaki, atau kaki dan biarkan Reiki mengalir. Segera orang tersebut akan tertidur dengan sangat nyenyak dan seringkali tidur nyenyak sepanjang malam. Untuk mengobati diri sendiri karena insomnia, peluk diri Anda dengan meletakkan tangan di bahu.

Sakit kepala


Pegang kepala orang tersebut dengan satu tangan di atas dahi dan satu tangan di belakang kepala, atau letakkan tangan Anda di kedua sisi kepala. Lakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri.

Sakit perut


Letakkan tangan Saudara di area perut atau satu tangan di perut dan satu tangan di punggung berlawanan dengan perut. Selain itu, meletakkan tangan Anda di bahu orang tersebut juga akan membantu. Seringkali sakit perut disebabkan oleh hal lain selain yang terjadi di perut. Fokus pada kesadaran batin Anda dan mintalah untuk ditunjukkan tempat terbaik untuk merawat. Percayai apa yang Anda sadari meskipun itu tidak masuk akal dan letakkan tangan Anda di sana. Anda akan terkejut dengan hasilnya. Lakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri.
Sakit dan nyeri
Letakkan tangan Anda di atas atau di dekat area yang kesusahan. Energi alam akan mengendurkan otot yang sakit dan memberikan perasaan yang sangat menenangkan yang akan membawa kenyamanan dan mengurangi atau melepaskan rasa sakit. Lakukan hal yang sama untuk diri Anda sendiri.
Pergelangan Kaki atau Pergelangan Tangan Terkilir

Ini bekerja paling baik jika keseleo diobati dengan cepat; pengobatan segera adalah terbaik. Letakkan tangan Anda secara lembut di atas keseleo. Ini adalah area utama perawatan, tetapi terkadang Anda akan dipandu untuk merawat sendi dekat dengan keseleo seperti lutut dan pinggul atau siku dan bahu. Sungguh menakjubkan betapa cepatnya keseleo dapat disembuhkan dengan metode ini. Sesi kedua mungkin diperlukan nanti.

Cedera Olahraga


Segala jenis cedera olahraga dapat dibantu dengan pengobatan ini. Letakkan tangan saudara di atas atau di dekat tempat cedera. Saya pernah bermain bola voli dan pergelangan tangan saya cedera. Mengetahui Reiki, saya melangkah ke sisi lapangan dan memberikan pergelangan tangan saya saat anggota tim lain mengambil alih posisi saya. Namun setelah hanya beberapa tembakan, pergelangan tangan saya sudah cukup pulih untuk terus bermain dan saya kembali bermain!

Emosi Tidak Baik


Hidup terkadang sulit dan dari waktu ke waktu Anda atau pasangan atau anak Anda merasa tidak enak. Ini bisa dari gangguan emosional, terlalu banyak kerja, kurang tidur atau situasi stres lainnya. Terkadang orang tersebut tidak akan tahu mengapa dia merasa tidak enak. Pada saat-saat seperti ini, Metode ini seringkali bisa menjadi apa yang dibutuhkan. Tawarkan untuk memberi orang itu dengan pengobatan alam ini dan lakukan dengan cara yang menghibur. Ini akan bagus untuk kalian berdua. Luangkan waktu untuk memberi diri dalam pengobatan ini atau meminta bantuan teman yang memiliki Reiki. Reiki akan merawat Saudara, membantu Saudara untuk rileks dan melepaskan apa yang mengganggu Anda. Anda akan merasa lebih ringan, dan Anda akan merasa lebih baik.

Kepercayaan

Hal penting adalah untuk "optimis", dan mampu "menyelesaikan pekerjaan". Namun terkadang tantangan dapat memunculkan perasaan yang menghalangi berhubungan dengan kekuatan batin kita — perasaan seperti ketakutan, kekhawatiran, kemarahan, penyesalan, rasa malu, ambivalensi, kecemasan, dan sebagainya. Reiki adalah cara yang sehat untuk mengatasi perasaan ini yang membantu mereka sembuh. Relaksasi Reiki akan bekerja pada setiap emosi tidak sehat yang mungkin Anda miliki dan memungkinkan mereka untuk melepaskan dan diganti dengan rekan yang sehat seperti kepercayaan, penerimaan diri, pengampunan, harga diri, kebaikan, kedamaian, kegembiraan, cinta, kejelasan tujuan. dan kepercayaan diri. Letakkan saja satu tangan di solar plexus dan satu tangan di jantung atau belakang leher, atau biarkan diri Anda dibimbing ke tempat yang dirasa benar.

Kreativitas


Kondisi ini datang dalam keadaan emosio dan mental serta perasaan rileks dan aman. Anak-anak dapat bermain dalam kreativitas luar biasa. Dan Reiki dapat membantu Anda pindah ke keadaan pikiran ini di mana Saudara terhubung dengan perasaan Anda dan memiliki keingintahuan dan inisiatif untuk mencoba hal-hal baru — untuk menggabungkan keseimbangan, proporsi, dan bakat. Luangkan waktu saudara dengan pengobatan ini sebelum Saudara memulai proyek dan  selama proyek, akan membuat pikiran Saudara tetap segar dan tujuan Saudara jelas.

Penyakit atau Cedera Serius


Seiring dengan masalah yang berhubungan langsung dengan kondisi serius, stress tentang efek dari kondisi tersebut dapat menambah kesulitan dalam menghadapi situasi tersebut. Selain itu, stress dapat membatasi pembuluh darah dan kapiler sehingga mengurangi aliran oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan mengganggu pengangkutan racun dari area penyakit atau cedera dan keluar dari tubuh. Relaksasi melalui Reiki akan memungkinkan pelepasan stress dan kecemasan yang terkait dengan penyakit atau cedera sehingga meningkatkan rasa kesejahteraan seseorang dan memungkinkan seseorang untuk menghadapi situasi dengan cara yang lebih efektif. Juga, perawat rumah sakit melaporkan bahwa Reiki meningkatkan nafsu makan, memperbaiki kualitas tidur, memperbaiki penyembuhan luka, mengurangi mual dan mengurangi rasa sakit. (4) Reiki juga telah dikenal dalam mengurangi efek samping negatif dari banyak prosedur medis seperti kemoterapi, radiasi dan obat-obatan.


Akhir Kata


Reiki telah terbukti menjadi bagian efektif dari perawatan medis bagi pasien rumah sakit. Terkadang pasien dan keluarganya stress dan khawatir saat mengalami rasa sakitnya. Reiki dapat membantu melepaskan perasaan negatif dan menggantikannya menjadi kedamaian dan penerimaan. Dan memberikan Reiki kepada keluarga sama pentingnya dengan memberikannya kepada pasien.

Menawarkan pengobatan Reiki adalah anjuran baik  karena seperti dikemukan di atas, Reiki membuat kesulitan hidup lebih mudah untuk dihadapi dan juga dapat meningkatkan efektivitas bakat dan kemampuan kita. Daftar di atas adalah contoh dari banyak cara Reiki dapat digunakan untuk membantu diri Anda sendiri dan orang lain. Salah satu hal luar biasa tentang Reiki adalah ia menyediakan cara untuk membantu orang apa pun situasinya. Ada sesuatu yang sangat sehat dalam melakukan ini karena ini adalah cara untuk memenuhi kebutuhan penting manusia — kebutuhan untuk terhubung dengan orang lain dengan cara yang baik dan penuh perhatian. Semoga Anda selalu diberkati oleh cinta, kegembiraan dan kedamaian. (Willian Lee Rand)

Bagaimana Reiki Membantu Manusia
Courtesy: www,omgnepal,com

Eko Heru Nugroho
Eko Heru Nugroho Selamat datang di situs Eko Heru Nugroho. www.deo-reiki.com

Post a Comment for " Bagaimana Reiki Membantu Manusia ?"