Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Deo Reiki

Afirmasi Nafas Dalam Latihan Deo Reiki

 Latihan Afirmasi Nafas Dalam Meditasi


Sobat Deo Reiki, hidup manusia tidak lepas dari nafas. Ada nafas, berarti ada kehidupan. Kita pernah mendengar ungkapan menghembuskan nafas terakhir. Artinya adalah seseorang diberitakan meninggal dunia. Apakah sobat tahu bahwa pola nafas seseorang juga mempengaruhi keadaan emosi seseorang ? Jika sedang marah, pola nafas seseorang biasanya pendek. Sebaliknya, jika ada kedamaian, ketenangan, dan kebahagian, pola nafasnya akan panjang dan pelan.  Binatang kura-kura mempunyai pola nafas yang pelan dan panjang sekitar 2 – 3 tarikan nafas selama 1 menit. Kura-kura mempunya harapan hidup cukup tinggi di atas 100 tahun. Binatang anjing mempunya pola nafas yang pendek dan cepat. Rata-rata harapan hidupnya sekitar belasan tahun.
Pola nafas tidak hanya mempengaruhi kondisi emosi seseorang. Tapi, juga daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh / imunitas berkaitan dengan kesehatan. Seseorang yang punya daya tahan tubuh yang baik, akan mampu melawan virus sehingga virus itu tidak berkembang, tetapi bisa mati. Kita akan belajar memanfaatkan nafas untuk membuat emosi menjadi lebih baik dan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan nafas yang dalam dan panjang, kita akan merasakan ketenangan, kedamainan, keheningan, dan kebahagian di dalam diri kita. Kita mengolah kebahagiaan di dalam diri kita. Kebahagian yang berasal dari luar, hanya bersifat semu. Tapi, kebahagiaan dari dalam diri bersifat sejati. Kebahagian sejati tidak bisa dirampas oleh orang lain.
Jika seseorang senang mempunyai harta dan harta adalah segala-galanya, ia akan stress berat saat harta tersebut musnah. Bahkan, ia bisa bunuh diri. Ini merupakan contoh kesenangan yang semu. Mari kita mulai melakukan latihan nafas. 


Afirmasi: “Diriku, jika aku menarik nafas, sebenarnya yang kutarik adalah cahaya putih terang benderang masuk ke dalam tubuhku, dan jika aku mengeluarkan nafas, sebenarnya yang kukeluarkan adalah energi-energi negatif dan emosi-emosi negatif.” (3x)

 
Manfaat: memaksimalkan nafas. Lakukanlah dengan relax, santai, pasrah. Posisi tubuh berada dalam posisi senyaman mungkin / meditasi. Fokuskan Anda pada nafas. Sadarilah menarik dan menghembuskan nafas. Pikiran jangan melayang / ke mana-mana. Lakukanlah latihan ini minimal 10 menit. Latihan bisa diulang beberapa kali dalam 1 hari. Selamat mencoba. Terima kasih. Salam sukses.

Afirmasi Nafas Dalam Latihan Deo Reiki





Eko Heru Nugroho
Eko Heru Nugroho Selamat datang di situs Eko Heru Nugroho. www.deo-reiki.com

Post a Comment for "Afirmasi Nafas Dalam Latihan Deo Reiki"