Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Gratis Attunement Reiki Kundalini Dan Cakra Ilahi

Pemanfaatan Reiki Untuk Bayi dan Anak-Anak

 

Pemanfaatan Reiki Untuk Bayi dan Anak-Anak

Praktisi Deo Reiki yang terkasih. Orang tua yang pernah mengikuti kursus Reiki dengan saya, dapat menyalurkan energi Reiki untuk anak-anak. Keindahan belajar Reiki adalah Anda dapat memberikan perawatan Reiki kepada keluarga dan teman-teman setelah ikut Reiki level 1.
Anak-anak biasanya menyukai Reiki dan akan meminta Anda untuk diterapi Reiki. Telah diamati oleh banyak praktisi Reiki bahwa anak-anak merespons perawatan Reiki dengan sangat cepat dan banyak manfaat yang mereka alami dari Reiki.
Anak-anak lebih cepat menerima daripada kebanyakan orang dewasa dan mereka memiliki kemampuan alami untuk melepaskan dan menyerah selama terapi Reiki. Orang tua sering berkomentar sangat baik tentang bagaimana anak-anak mereka mendapat manfaat langsung setelah Reiki.

Tips Praktis untuk berbagi Reiki dengan Anak Anda

Jika Anda telah menyelesaikan kursus Reiki dan ingin menawarkan Reiki kepada anak Anda, ada tips sederhana untuk membantu Anda dalam praktek reiki.
Ingatlah bahwa anak-anak memiliki jadwal dan prioritas kecil mereka sendiri dengan waktu bermain dan permainan. Mereka juga memiliki perspektif waktu yang berbeda dengan kita, orang dewasa. Healing reiki dari 5 hingga 15 menit bisa sangat bermanfaat bagi anak-anak.
Anda dapat  menerapi Reiki tiap hari untuk anak Anda tanpa membuatnya tampak seperti terapi Reiki formal. Misalnya Anda dapat dengan lembut meletakkan tangan Anda di atas kepala atau bahu anak Anda ketika mereka sedang menonton TV dan memberi terapi reiki untuk mereka beberapa menit.
Mereka mungkin akan mengomentari betapa menyenangkan rasanya, atau perasaan hangat dari tangan Anda. Kadang-kadang mereka akan meminta Anda untuk melanjutkan saat Anda melepaskan tangan Anda.
Anda juga bisa memberi terapi Reiki di malam hari saat mereka berbaring di tempat tidur. Beberapa orang tua meletakkan satu tangan dengan lembut di perut anak mereka sambil membacakan cerita sebelum tidur dengan tangan lainnya. Ini cenderung memiliki efek yang sangat menenangkan.

Menggunakan Reiki pada Anak Hiperaktif

Para orang tua telah melaporkan bahwa waktu terbaik untuk memberikan Reiki kepada seorang anak yang mengalami hiperaktif adalah ketika anak tersebut tertidur. Anda dapat menyalurkan energi tersebut secara jarak jauh (beberapa meter) ke arah anak, daripada menyentuh anak tersebut secara langsung. Dalam kasus seperti itu, jauhkan tangan Anda beberapa inci dari anak.
Jika anak Anda mulai bergerak atau menggeliat dalam tidurnya saat Anda menerapi, Anda sebaiknya menghentikan terapi Reiki. Gerakan seperti itu biasanya merupakan indikasi bahwa anak sudah cukup energi atau tidak menginginkan energi Reiki. Jika Anda melanjutkan, anak Anda mungkin akan terbangun dari tidurnya.
Reiki telah diterima dengan baik oleh anak-anak penyandang autisme dan kesulitan belajar.
Reiki telah banyak digunakan oleh praktisi pada anak-anak dengan kesulitan belajar dan anak-anak penyandang autisme. Hasilnya sangat menggembirakan. Kebanyakan orang tua mengomentari efek menenangkan yang ditimbulkannya pada anak dan bagaimana hal itu membantu meredakan ketegangan di lingkungan rumah.
Selalu dekati anak dari posisi yang membuatnya nyaman dengan Anda. Jika anak tidak suka disentuh, Anda bisa memancarkan energi dengan jarak jauh.

Berbagi Reiki dengan Bayi Anda

Bayi memiliki suka dan duka sendiri dan ada kalanya mereka senang dengan beberapa Reiki. Tumbuh gigi adalah contoh yang bagus tentang kapan penyembuhan Reiki bisa berguna. Saya tidak mengatakan bahwa itu akan menyembuhkan rasa sakit secara total, tetapi bisa mengurangi rasa sakitnya. Gendong bayi seperti biasanya, dan dengan satu tangan, pancarkan energi ke area tempat tumbuh gigi.
Strategi yang sama berlaku untuk sakit telinga. Pancarkan saja energi Reiki dengan satu tangan ke telinga yang terkena, sementara Anda menggendong anak Anda dengan tangan yang lain.
Mulas atau sakit perut adalah penyakit yang bisa diredakan dengan Reiki. Gosok punggung dan perut bayi seperti biasa. Namun, berhentilah sesekali dan biarkan energi penyembuhan Reiki mengalir keluar dari tangan Anda ke bayi Anda.
Jika bayi Anda mulai bergerak dan menggeliat saat Anda memberi mereka Reiki, itu berarti dia tidak menginginkan penyembuhan energi pada saat itu. Ini adalah cara mereka mengatakan tidak.
Kita harus selalu menghormati keinginan bayi dan anak-anak kita dalam hal apakah mereka ingin menerima penyembuhan energi Reiki atau tidak. Reiki tidak ada efek samping atau pengaruh negatif pada bayi atau anak-anak.

Mengajar reiki pada anak-anak

Anak-anak dapat dengan mudah menggunakan Reiki pada diri mereka sendiri setelah diajarkan latihan yang harus dilakukan. Saya pernah mengajarkan kelas Reiki singkat dan kursus untuk anak-anak beberapa kali.

Eko Heru Nugroho
Eko Heru Nugroho Selamat datang di situs Eko Heru Nugroho. www.deo-reiki.com

Post a Comment for "Pemanfaatan Reiki Untuk Bayi dan Anak-Anak"