Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Gratis Attunement Reiki Kundalini Dan Cakra Ilahi

Reiki Sebagai Pengobatan Alternatif Yang Handal

 

Reiki Sebagai Pengobatan Alternatif Yang Handal
 

Saya mulai belajar dan berlatih Reiki beberapa tahun yang lalu, reaksinya pada saat itu saya katakan "menarik". Selama tahun-tahun berikutnya, dan seiring dengan kemajuan studi dan pengetahuan saya, manfaat bagi diri saya dan keluarga dekat menjadi sangat nyata. Tak perlu dikatakan, saya sungguh senang dengan kemajuan yang telah dibuat sehubungan dengan penerimaan dan pemahaman tentang penyembuhan yang indah dan kuat ini ....
Reiki yang merupakan seni penyembuhan kuno ditemukan kembali oleh Dr. Mikao Usui, seorang biksu Jepang pada tahun 1920. Dr Usui adalah seorang sarjana terkemuka yang melakukan penelitian tanpa akhir di bidang psikologi, kedokteran, spiritualitas dan agama.
Ceritanya seperti ini- Dr. Usui pernah ke puncak Gunung Kurama di Jepang pada tahun 1922 dalam perjalanan tiga minggu. Saat bermeditasi di Gunung Kurama, dia mendapat penglihatan pada hari ke 21 dimana dia diputuskan sebagai penyembuh sendiri dalam sistem penyembuhan kuno. Dalam perjalanan kembali ke rumahnya, dia dapat menyadari bahwa dia berada dalam posisi untuk menyembuhkan luka orang-orang termasuk miliknya dengan kesempurnaan dan kecepatan yang luar biasa.
Setelah itu, ia memulai sebuah klinik di Tokyo dan merawat banyak pasien. Ia juga melatih banyak orang untuk menjadi praktisi Reiki. Setelah gempa dahsyat di Kanto pada tahun 1923, Reiki sebagai salah satu bentuk seni penyembuhan telah terbukti nilainya. Untuk layanan penyembuhannya, Dr. Usui dianugerahi oleh pemerintah Jepang. Selama tahun 1930-an seorang wanita Hawaii asal Jepang bernama Hawayo Takata mengembangkan Reiki di Amerika Serikat. Takata sendiri mendapatkan manfaat yang besar untuk masalah kesehatannya berkat penerapan Reiki.
Setelah pengalaman penyembuhan pribadinya, dia mulai belajar, berlatih dan kemudian mengajar Reiki di Hawaii. Dia menanamkan Reiki selama beberapa tahun hingga kematiannya pada tahun 1980. Setelah itu, Reiki menyebar ke berbagai negara lain di mana klinik Reiki dan Master Reiki berperan untuk memberikan sentuhan penyembuhan untuk berbagai penyakit melalui sistem kuno ini. Akhirnya, Reiki telah mendapatkan penerimaan, pengakuan dan ketenaran sebagai bentuk teknik penyembuhan kuno. Meskipun perawatan Reiki yang ditawarkan saat ini sedikit berbeda dari perawatan kuno, namun pada dasarnya perawatan tersebut termasuk dalam bentuk energi penyembuhan Reiki yang sama.
Reiki mengadopsi teknik penyembuhan energi untuk relaksasi dan pengurangan stres. Terlepas dari kemajuan ilmu kedokteran, Reiki semakin banyak digunakan sebagai terapi pelengkap untuk menyelesaikan berbagai masalah kesehatan. Di Reiki semuanya adalah keajaiban karena dalam bentuk perawatan ini energi holistik, tidak berwujud, dan tidak terlihat sedang bekerja. Reiki menggunakan energi untuk mempromosikan keharmonisan pada makhluk hidup yang memfasilitasi penyembuhan pikiran, tubuh dan jiwa. Singkatnya, Reiki menyembuhkan pada tingkat fisik, emosional, dan spiritual individu.
Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, masyarakat mulai mengharapkan penyedia layanan kesehatan memberikan manfaat melalui berbagai proses penyembuhan alami termasuk Reiki. Mengingat tuntutan pasien yang membutuhkan manfaat perawatan kesehatan alami, popularitas Reiki telah berkembang dari hari ke hari dengan peningkatan penerapan Reiki di berbagai klinik dan rumah sakit. Program pelatihan awal Reiki sekarang sedang diberikan di Rumah Sakit. Kelas-kelas ini memfasilitasi persiapan para dokter, perawat, dan profesional medis lainnya untuk menggunakan teknik penyembuhan alami ini saat berinteraksi dengan pasien.
Beberapa rumah sakit, Klinik, institusi medis telah meneliti tentang efektivitas Penyembuhan Reiki. Ada lebih dari seratus fasilitas di A.S. yang menggunakan Reiki. Selain itu, penelitian sedang dilakukan dalam kemitraan dengan National Institutes of Health di sejumlah fasilitas yang dihormati. Saat ini ada program Reiki di Rumah Sakit Sharp Memorial - San Diego, Pusat Medis St. Joseph - Stockton dan Pusat Sumber Daya Kanker Hearst - San Luis Obispo.
Teknik Reiki memberikan penyembuhan melalui energi, mengurangi stres selama prosedur diagnostik, mengontrol reaksi emosional terhadap diagnosis yang mengejutkan, merilekskan tubuh dan pikiran serta meningkatkan kualitas tidur dan menenangkan orang tua yang tidak berdaya dari anak-anak yang sakit parah. Sesuai dengan Reiki, energi kehidupan masuk ke dalam Chakra yang paling membutuhkan energi penyembuhan. Bayi dan anak-anak seringkali mendapatkan hasil yang efektif karena tidak mengalami hambatan mental dalam menerima energi melalui Reiki. Misalnya, bayi yang menangis cepat merasa nyaman saat disentuh atau digendong. Demikian pula, saat menangani orang lanjut usia di rumah sakit, tidak seperti menyentuh bayi untuk penyembuhan, Reiki menggunakan manfaat ganda, satu memberikan energi dan relaksasi, dan yang lainnya adalah nutrisi emosional.
Hasil yang datang melalui studi semacam itu menggembirakan dan hal yang sama telah sangat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Reiki sebagai bentuk pengobatan alternatif. Anda perlu mengingat fakta bahwa gaya hidup didasarkan pada energi dan filosofi Reiki didasarkan pada energi dan energi saja. Reiki telah melalui perjalanan panjang dalam memberikan kesehatan dan penyembuhan kepada para praktisi dan penerima manfaatnya dengan sama baiknya. Reiki lebih diterima secara luas dalam sistem pengobatan Alami saat ini termasuk Allopathic, Homoeopathic dan Akupunktur. Kita perlu mencatat bahwa penggunaan Reiki sangat penting sebagai pengobatan pelengkap dan penggunaannya yang populer mengungkapkan bahwa Reiki mempunyai keunggulan sebagai bentuk terapi penyembuhan alami. (Roger F Marlow)



Eko Heru Nugroho
Eko Heru Nugroho Selamat datang di situs Eko Heru Nugroho. www.deo-reiki.com

Post a Comment for "Reiki Sebagai Pengobatan Alternatif Yang Handal"